Sobat Jipmania, Sukses dengan penjualan Taft F10 tidak membuat Daihatsu terlena, maka pada tahun 1979 Daihatsu melakukan update pada Taft F10, update baru ini kemudian diberi nama Taft F20
Tidak hanya facelift semata tetapi Daihatsu juga melakukan banyak improvement pada Taft F20 , diantaranya adalah desain gril baru, desain dashboard baru, dan yang paling signifikan adalah Daihatsu membenamkan mesin bensin baru yang lebih bertenaga .
Mesin baru yang digunakan oleh Daihatsu Taft F20 adalah mesin bensin 12R , dengan kapasitas 1600 cc, mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 66.5 ps dan torsi maksimal 111 nm. Meningkat drastis dibanding mesin sebelumnya yang hanya berkapasitas 1000cc .
Daihatsu Taft F20 tersedia dalam dua versi chasis, yaitu Short Whellbase dan Long Wheelbase .. Sedangkan untuk model bodynya tersedia dalam versi Hardtop, soft top dan pick up..
Selain mesin bensin, pada generasi kedua ini tersedia juga versi mesin diesel dengan kode Taft F50, Taft F50 inilah yang kemudian di kenal dengan sebutan Taft Kebo di Indonesia .
Daihatsu Taft F50 menggunakan mesin Diesel DG berkapasitas 2500 cc, mesin diesel ini terkenal bandel dan tahan minum solar busuk, untuk versi luar jepang tenaga yang mampu dihasilkan mesin diesel ini adalah 62 ps dan torsi maksimal 146 nm, Sedangkan untuk versi Jepang lebih bertenaga dengan 74 ps dan torsi 172nm ..
Di beberapa negara terdapat juga versi atap resin/fiber yang lebih ringan, di Indonesia Taft Versi ini disebut dengan Taft Hunter .
Pada tahun 1983, Daihatsu Taft F20/F25 mendapat update dengan transmisi baru 5 percepatan, dan penambahan tachometer di dashboard. Kiprah Daihatsu Taft akhirnya harus berhenti di tahun 1984, ketika Daihatsu mengeluarkan Daihatsu Rugger sebagai penggantinya .
Oh ya fyi Toyota juga pernah membuat kembaran Taft hloo, namanya Toyota Blizzard, dibangun menggunakan basis Daihatsu Taft tapi dengan menggunakan mesin dari Toyota .