Land Rover Defender 147 Station Wagon, Land Rover Terpanjang Yang Pernah Diproduksi

Hasil gambar untuk land rover defender 147

Sobat Jipmania, Land Rover sudah sejak lama mendapat predikat sebagai salah satu produsen kendaraan 4×4 terbaik di dunia, hampir semua kendaraan 4×4 buatan Land Rover menjadi produk yang legendaris.

Dalam rangka merespon adanya permintaan pasar tentang kendaaraan yang bisa memuat 13 orang, Land Rover pun kemudian mengeluarkan jawaban dengan mengeluarkan Land Rover DEFENDER 147. Defender dengan whellbase terpanjang yang dibuat tanpa mengorbankan kemampuan offroad khas Land Rover yang legendaris.

Land Rover Defender 147 diproduksi khusus oleh pabrik Land Rover di Afrika Selatan, dengan wheelbase 147 inch, yang berarti Defender D147 lebih panjang 37 inch (100cm) dari Defender D110. Penambahan panjang ini memungkinkan pemasangan kursi dan pintu tambahan di bagian belakang, selain itu juga terdapat penambahan 40% legroom untuk penumpang dibaris kedua dan ketiga.

selain mempunyai panjang ekstra, Land Rover Defender 147 juga mempunyai bobot ekstra sebesar  337 kg sehingga bobot total Defender 147 mencapai 2392kg, untuk menanggung beban berat tersebut maka  Land Rover mengadopsi  heavy-duty suspension yang terdiri dari gardan depan berkapasitas  1 580kg, dan gardan belakang berkapasitas  2 200kg , sementara di sektor suspensi ada penambahan  co-axial helper springs.

Hasil gambar untuk land rover defender 147

Untuk urusan mesin, Defender 147  ditawarkan dalam dua versi mesin diesel yaitu  Diesel Tdi dan  Diesel TD5.

Land Rover Diesel TDI
Layout
: 4-cylinder, in-line
Block/head: Cast iron/aluminium alloy
Valves: OHV, belt-driven camshaft, push-rod operated
Capacity: 2,495 cc (152.3 cu in)
Bore × stroke: 90.47 mm × 97 mm (3.562 in × 3.819 in)
Compression ratio: 19:1
Fuel injection: Bosch VE rotary pump and Bosch two-stage injectors (with Bosch EDC system on versions with automatic transmission)
Induction: Allied Signal T25 turbocharger
Power: 111 hp (83 kW) @ 4,250 rpm (versions with manual transmission)
122 hp (91 kW) @ 4,250 rpm (versions with automatic transmission)
Torque: 195 lbf⋅ft (264 N⋅m) @ 1,800 rpm (versions with manual transmission)
210 lbf⋅ft (280 N⋅m) @ 1,800 rpm (versions with automatic transmission)


Land Rover Diesel TD5
Layout
: 5-cylinder, in-line
Block/head: Cast iron/aluminium alloy
ValvesOHC, chain-driven camshaft
Capacity: 2,493 cc (152.1 cu in)
Bore × stroke: 94 mm × 71.1 mm (3.70 in × 2.80 in)
Compression ratio: 19.5:1
Fuel injectionLucas Electronic Unit Injection
Induction: Allied Signal GT20 turbocharger
Power: 122 hp (91 kW) @ 4,850 rpm (Defender version)
136 hp (101 kW) @ 5,000 rpm (Discovery version)
Torque: 221 lbf⋅ft (300 N⋅m) @ 1,950 rpm
Production: 1998–2007

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s