Sobat Jipmania,dibanding kendaraan 4×4 lainnya Transfercase Jimny memang istimewa, hal ini dikarenakan Transfercase Jimny dibuat terpisah dari girboks alias berdiri sendiri, sehingga memudahkan untuk saling bertukar transfercase antara sesama jip Suzuki, baik itu untuk mendapat ratio yang lebih sesuai, merubah Jimny 4×2 menjadi 4×4 , bahkan Transfercase Jimny kerap digunakan sebagai transfercase Donor bagi tipe kendaraan lain seperti Avanza, APV yang awalnya 4×2 menjadi 4×4
Khusus untuk Suzuki Jimny LJ80 (generasi pertama), ia hanya bisa ditukar dengan sesamanya, tidak bisa memakai transfer case Jimny generasi II atau III. hal Ini dikarenakan Jimny LJ80 memiliki bonggol gardan di tengah sedang Jimny generasi II dan seterusnya pakai gardan pinggir.
Daftar substitusi LJ80 (generasi I)
LJ10 : 2.975 (low)/ 1.744 (high)
LJ20 : 3.012 (low)/ 1.714 (high)
LJ50 : 3.012 (low / 1.714 (high)
Lj80 : 3.012 (low)/ 1.714 (high)
SJ10 : 3.012 (low)/ 1.714 (high)
SJ20 : 3.012 (low)/ 1.714 (high)
Sedangkan untuk Jimny Generasi kedua (SJ Series) mempunyai lebih banyak pilihan substitusi transfercase, karena memang tipe kedua ini mempunyai bermacam -macam varian :
Daftar subtitusi SJ410 (generasi II)
SJ30 : 3.052 (low) / 1,741 (high)
SJ40 : 2.511 (low) / 1,580 (high)
SJ410 : 2.511 (low) / 1,580 (high)
SJ 413 : 2.268 (low) / 1.409 (high)
JA51 : 2.268 (low) / 1.409 (high)
JA71 : 2.511 (low) / 1.580 (high)
JA11 : 2.511(low) / 1.580 (high)
JA12 : 2.123 (low) / 1.320 (high)
JA22 : 2.123 (low) / 1.320 (high)
JB 23 : 2.145 (low) / 1.320 (high)
JB33 : 2.145 (low) / 1.320 (high)
JB23-7 : 2.643 (low) / 1.320 (high)
JB43 : 2.643 (low) / 1.320 (high
Hello punya sieera sj410 skrng rusak transfercas apa pakai biar lbh bagus ya.
LikeLike