
Sobat Jipmania, Boleh dibilang bahwa Daihatsu Taft merupakan salah satu satu jip berpenggerak 4×4 legendaris di Indonesia, selama masa edarnya yang cukup lama Daihatsu Taft mempunyai banyak varian mulai dari Taft Kebo, Taft GT, Taft Hiline, Hingga Taft dan Rocky Indpendent sebagai produk terakhirnya .
Dan setelah hampir 15 tahun Hiatus, Daihatsu menghidupkan kembali nama “Taft” namun dalam format yang berbeda, jauh dari kesan sebuah jip yang selama ini telah mengakar di benak penggemarnya, well kini Daihatsu Taft kini menjelma menjadi sebuah Kei Car yang sebetulnya dikhususkan buat pasar Jepang
Daihatsu Taft Reborn tersedia dalam tiga macam tipe. Tipe X, G, dan G Turbo adalah ketiganya. Tipe X merupakan tipe terendah dari Daihatsu Taft Reborn. Sedangkan G adalah tipe yang lebih menengah. Adapun G Turbo adalah tipe Daihatsu Taft Reborn yang paling tinggi
Bicara masalah fitur, bisa dibilang Daihatsu Taft sangat canggih karena sudah mempunyai fitur Advance Driver Assistance System (ADAS) yang lengkap, mulai dari Adaptive Cruise Control, Lane Keep Control, Roadside Deviation Warning Function sampai Collision Damage Mitigation Brake, untuk fitur safety Taft juga sudah dilengkapai dengan ABS + EBD brake systems, Vehicle Stability Control, Traction Control, dan Total Advanced Function (TAF) Body
Layaknya keicar lain, Daihatsu Taft Reborn ini mempunyai mesin yang dilimitasi ketat oleh Pemerintah Jepang, Taft Tipe X menggunakan mesin bensin seri KF yang berkonfigurasi 3 silinder inline dengan kapasitas 658 cc. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga maksimum 51 dk/6.900 rpm, serta torsi maksimum 60 Nm, sedangkan untuk G Turbo tenaganya bisa mencapai 64 dk dan torsi 100 Nm Tenaga dan torsinya disalurkan melalui transmisi CVT ke 2 roda depan (fwd), untuk semua tipe juga tersedia varian 4WD dengan sistem All Whell Drive

