Berkenalan Dengan Jimny JA 11 Generasi Kedua Jimny Turbo (JDM)

Sobat Jipmania, pasca dihentikannya produksi Jimny JA71 pada tahun 1990, maka suzuki kemudian mengeluarkan penerusnya yang berjuluk Jimny Ja11, dan tentunya Jimny JA11 membawa senjata baru yang lebih hebat daari Jimny JA71.

Di sektor mesin Jimny Ja11 mendapatkan mesin baru yang lebih besar, yaitu F6A DOHC berkapasitas 657 cc, sesuai dengan limitasi terbaru untuk mobil “keicar” Jepang. Seperti pendahulunya mesin ini juga sudah dilengkapi dengan Fuel Injection, Turbocharger dan Intercooler, Tenaga mesin pun kemudian terdongkrak menjadi 55 PS, naik 3 PS dari mesin F5A. Sektor kaki kaki juga mendapat perubahan sehingga lebih nyaman untuk dikendarai.

Untuk Eksteriornya , Jimny JA11 mempunyai bumper depan yang lebih besar. ciri lainnya adalah lampu kabut terpasang di atas bumper, tidak lagi di dalam gril seperti Jimny JA71..

Jimny JA11 kemudian kembali mendapat update pada tahun 1991, update tersebut berupa gril baru yang lebih berwarna, dan penambahan tenaga mesin hingga 58 ps, setahun kemudian Jimny JA11 juga sudah dilengkapi dengan Optional Power Steering dan Automatic Transmission .

Tahun 1995 Jimny Ja11 kembali mendapat upgrade tenaga mesin, kali ini tenaganya meningkat jauh hingga
 64 hp (48 kW), namun sayang di tahun ini jugalah Jimny JA 11 dihentikan produksinya, dan digantikan dengan Versi Coil Spring Jimny JA12 ..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s