The Little Offroader “Suzuki Carry 4WD”

Sobat jipmania, siapa tak kenal dengan Suzuki Carry, produk terlaris Suzuki Indonesia era 70 – 90an ini begitu melegenda sebagai kendaraan pekerja yang bandel, mudah dirawat dan irit bensin.

Nah ternyata di negara asalnya ada juga lho Suzuki Carry Versi 4WD.. Suzuki Carry 4WD generasi pertama keluar di Jepang pada bulan Mei 1981 dengan Kode Chasis ST31, dan hanya tersedia versi pick up saja, di Indonesia Carry model ini lebih terkenal dengan sebutan Suzuki Truntung 😂😂..

Untuk urusan mesin Suzuki Carry 4WD masih menggunakan mesin bensin 2 tak F5A, dengan konfigurasi 3 silinder inline berkapasitas 530cc dan sudah dilengkapi dengan radiator (watercooled)

Tenaga dari mesin kemudian di salurkan via tranmisi manual 4 percepatan, sedangkan untuk membagai tenaga ke roda depan dan belakang, digunakan dual speed transfercase with low range. Besar kemungkinan sistem 4wdnya sama dengan milik Jimny LJ50

Pada bulan November 1982 kemudian muncullah Versi High Roof Van dari Carry 4WD, untuk model Van ini mempunyai code chasis ST41. Pada versi Van inilah juga digunakan mesin baru F8A yang berkapasitas 800 cc, mesin yang sama dengan milik Jimny LJ80 series.

Leave a comment