Generasi terbaru Mercedes Benz G Class 2018, Kini Sudah Pakai IFS

Sobat jipmania, siapa yang tak kenal dengan Mercedes Benz G Class ?, Jip ikonik Mercedes Benz ini sudah diproduksi hampir 4 dekade lamanya dengan desain yang khas, kemampuan offroadnya pun tidak dipertanyakan lagi, berkat kesaktian transmisi dan kaki kakinya.

Baru baru ini Mercedes telah meluncurkan G Class terbarunya pada gelaran Detroit Motor Show 2018 yang berlangsung dari 13 hingga 28 Januari 2018. Peluncuran ini sekaligus merepresentasikan banyaknya perubahan besar yang terjadi pada jip ikonik ini.

Perubahan tersebut meliputi body yang lebih besar, yang memungkinkan akomodasi kabin lebih lega, dimana new Mercedes Benz G Class punya ukuran 53 mm lebih panjang, dan 121 mm lebih lebar jika dibanding generasi sebelumnya. new Mercedes Benz G Class juga menggunakan panel body alumunium yang lebih ringan untuk mereduksi bobot mobil, panel alumunium digunakan pada bonet depan dan pintu, well meskipun ukurannya lebih besar tapi New G Class ternyata lebih ringan 170 kg dibanding generasi sebelumnya.

2019 Mercedes-Benz G550 debuts in Detroit Photo 3

Perubahan yang paling signifikan adalah mercedes G Class terbaru sudah menerapkan independent front suspension (IFS) . padahal selama ini G Class selalu disukai karena tetap mempertahankan solid axle di bagian depan. Penggunaan IFS diklaim membuat New Mercedes G Class mempunyai handling yang lebih baik dibanding pendahulunya. Untuk urusan Off road G Class juga tetap sakti karena sudah dilengkapi 3 locker differential, dan rasio transfer case low.

2019 Mercedes-Benz G550 debuts in Detroit Photo 2

Mercedes G-Wagen juga akan dilengkapi dengan berbagai mode berkendara seperti : Comfort, Sport, Eco, Individual and G-modes, dimana setiap mode mempunyai settingan transmisi, gas, suspensi, suara knalpot, dan  steering yang berbeda. G-Mode sendiri merupakan mode khusus  off-road.

Sementara itu perubahan di sektor interior juga begitu terasa, karena dari yang sebelumnya terasa lawas, kini sudah serba digital dengan penggunaan layar sentuh yang ekstesif. tak ubahnya seperti sedan mercy. Sedangkan dalam urusan dapur pacu, Mercedes-Benz menyediakan mesin twin-turbo V8 berkapasitas 4.0 liter yang sanggup mengirim tenaga sebesar 416 hp dan torsi 609 Nm ke semua rodanya melalui transmisi otomatis 9-percepatan.

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s