Land Rover Defender Bowler , Khusus Untuk Rally !!!

Land Rover Defender 90 Bowler

jipmania.id – Bowler sudah lama dikenal sebagai tuner rally yang membangun kendaraan dengan basis produk produk Land Rover, dan sudah puluhan tahun semenjak akhir dekade 80an, kendaraan rally produksi bowler ikut berpartisipasi dalam berbagai ajang rally ngetop dunia seperti Rally Dakkar dan Baja Series, hingga pada akhirnya pada 2016 Jaguar Land Rover resmi mengakuisisi Bowler sebagai bagian dari JLR’s Special Vehicle Operation.

Dan hasil terbaru dari akuisisi tersebut adalah produksi Land Rover Defender 90 Rally, yang akan dipakai untuk seri kejuaraan One Make Race Land Rover, sebanyak 12 kendaraan Defender 90 rally yang mempunyai spek sama ini akan berkompetisi pada 7 putaran kejuarann yang rencananya diadakan di Inggris pada tahun 2022.

Mengingat kendaraan ini akan digunakan khusus rally maka berbagai fitur on road defender akan dilucuti, sebagai gantinya akan dijejalkan berbagai perangkat safety berstandar FIA mulai dari full roll cage, racing seats and harnesses, dan fire-suppression system.

Semntara untuk sektor kaki kaki, suspensi dan subframes nya telah dimodifikasi dan diperkuat agar bisa menampung Fox shock absorbers yang telah didesain khusus untuk Defender ini. Untuk sektor mesin, semua kendaraan Rally Defender akan ditenagai oleh mesin bensin turbo berkapasitas 2000cc, yang kemudian dipasangkan dengan transmisi otomatik 8 percepatan yang bisa dioperasikan via padle shift pada setir.

Leave a comment